[First Impression] Honor 10 Lite: Smartphone dengan Smart Camera!

Honor 10 Lite

Kalo kalian follow saya di instagram dan twitter pasti tahu dong kalo saya kemaren sempat heboh dengan peluncuran smartphone terbaru dari Honor yaitu Honor 10 Lite? Penasaran nggak sih, kaya apa bagusnya Honor 10 Lite ini sampe rame dimana-mana? Saya sih penasaran!

Well, sebenernya saya sudah lama pengen ((kembali)) menggunakan android, terutama untuk kebutuhan bekerja sehari-hari. Berhubung saya bekerja di bidang kreatif, tentu saya butuh smartphone yang mendukung kebutuhan saya itu, misalnya saja kemampuan komputasi yang mumpuni, layar yang jernih untuk mengedit gambar dan jelas kamera yang mumpuni untuk mengambil gambar.

Yang terakhir ini prioritas saya, bukan karena saya maniak selfie, tapi lebih ke malas membawa-bawa kamera yang berat. Ya, transisi dari prosumer ke mirrorless has never been easy on me, sehingga belakangan saya mau mengikuti jejak teman-teman blogger lainnya yaitu: foto-foto pake handphone.

*jreng* *menunggu #gengmirrorless protes dengan keputusan saya*

Tapi kalo iming-imingnya Smartphone dengan wide aperture (f/1.8 dan f/ 2.0) siapa sih yang bisa nolak? lol

Saya sebenarnya sudah cukup akrab dengan Honor, tapi mungkin kalian semua masih jarang mendengar brand smartphone ini ya? Kalau Huawei sudah pernah dengar? Nah Honor ini "adeknya" huawei alias sub brand dari Huawei. Tahu sendiri kan kualitas huawei gimana dengan kameranya dan layarnya?

Eits, hanya karena Honor ini sub-brand bukan berarti kualitas handphonenya kacangan. Salah seorang kerabat saya yang menggunakan Honor 9 pernah bercerita kalau handphonenya cukup enak digunakan dan tidak gampang lemot. Kamera Honor 9 juga cukup bagus kualitasnya, makanya saya jadi tertarik untuk mencoba Honor 10 Lite ini.

Fitur Kamera Andalan Honor 10 Lite

kamera depan 24 mp honor 10 lite


Balik lagi ke acara peluncuran smartphone Honor; Honor 10 Lite ini memang ditujukan buat kaum muda atau yang bahasa kerennya adalah millenials. 

Karena anak muda jaman sekarang sangat suka dengan fitur-fitur camera yang canggih, Honor memberikan fitur kamera yang ngga tanggung-tanggung buat kalian semua; dengan kamera depan 24MP (yes you heard me right) dengan teknologi Smart AI yang bisa menghasilkan selfie yang natural tapi kelihatan cantik.

Smart AI di honor juga bisa mensimulasikan berbagai jenis lighting seperti split lighting, butterfly lighting, stage lighting dan soft lighting. Kebayang nggak, selfie yang kita ambil, bisa punya kualitas yang ngga kalah dengan foto portrait.

Nggak cuma kamera depan saja, tapi kamera belakang Honor 10 Lite juga dilengkapi dengan teknologi Smart AI. Dengan dual kamera belakang 13MP + 2 MP dan f stops yang lebar yaitu f 1.8, Honor 10 Lite ini bisa banget diandalkan dalam mengambil foto bokeh atau foto-foto saat malam hari.

Jadi misalnya kita mau foto-foto pas lagi hangout malam-malam, ngga perlu khawatir lagi karena soal pencahayaan ini sudah diatur oleh Smart AI Honor 10 Lite. Kita tinggal menikmati proses mengambil gambar aja. Enak banget kan?

Spesifikasi Honor 10 Lite


Waktu launching kemarin, saya serius menyimak penjelasan Justin Li selaku President dari Honor Indonesia. Jadi memang salah satu target dari Honor Indonesia ini adalah blogger dan vlogger yang banyak memanfaatkan kamera untuk bekerja. Ya cocok lah ya sama sayaaaa.... (hapenya, bukan orangnya!) 

Honor 10 Lite juga punya spesifikasi yang lumayan mumpuni untuk smartphone kelas middle-end. Dilengkapi dengan processor Kirin 710 yang merupakan processor "in-house" Huawei, membuat Honor 10 Lite punya kemampuan komputasi yang nggak lite-lite banget, alias lumayan wuz wuz gitu. 

Untuk memori, Honor 10 lite di Indonesia tersedia dengan RAM 4GB dan ROM 64 GB. Cukup lumayan untuk kebutuhan sehari-hari + ngegame. Takut fps drop? jangan khawatir, karena Honor 10 Lite sudah dilengkapi dengan GPU Turbo yang bisa membuat pengalaman gaming kamu menjadi lebih smooth dan anti-lag. 

Honor 10 Lite juga dilengkapi dengan batere berkapasitas 3400 mAH yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari kamu. Didukung dengan interface dari EMUI 9 & Android Pie yang ringan dan efisien, kamu nggak perlu terlalu khawatir soal kinerja Honor 10 Lite ini deh!

Untuk layarnya, Honor 10 Lite dilengkapi dengan Display 6.21 inch dengan resolusi 2340 x 1080 FHD sehingga ga perlu khawatir bakal sakit mata karena screennya Honor ini nyaman dilihat. Dari segi estetika, smartphone dari honor juga mengikuti trend 19.5:9 bezel-less fullview dengan dewdrop display alias ada satu notch kecil untuk kamera depan dilayar.

selain itu ada beberapa fitur-fitur yang disediakan oleh Honor 10 Lite antara lain; AI Translation, AI Call Noise Reduction, Scan To Purchase & Video Enhancer



Harga Honor 10 Lite


Untuk harganya, Honor 10 Lite ini dibandrol dengan harga Rp. 3.299.000 rupiah,- di official shopee honor Indonesia. Nggak mau belanja online? Jangan khawatir, Honor 10 Lite juga tersedia di mitra-mitra honor termasuk Erafone dan Honor Store. 

Honor 10 lite juga tersedia dalam dua varian warna yaitu Hitam dan Gradient Blue. Kemarin saya sempat browsing-browsing juga dan sejujurnya saya suka sih sama Gradient Blue nya karena warnanya iridescent gitu, gradasi antara biru dan teal. Tapi kalo boleh jujur, gradientnya akan lebih cakep kalo nuansanya dari ungu-biru-teal #banyakmau

Jadi gimana? udah tertarik buat nyobain si cakep yang satu ini? komen dong dibawah!

(foto: dokumentasi honor indonesia | graphic: freepik.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW & FIRST IMPRESSION] Natur Hair Mask with Aloe Vera Extract

[REVIEW] Treatment Derma Face Therapy (DFT) Acne Di NMW Skin care Yogyakarta

Semua Yang Perlu Kamu Tahu Soal Food Photography! (+ Behind The Scene)